-->

Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Pemerintah Desa potoya Menyambut HUT 17 Agustus Dirangkaikan Dengan Beberapa Jenis lomba.

Kamis, 15 Agustus 2024 | Agustus 15, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-15T15:41:31Z

 



Sigi Fajarsulteng.com Kegiatan karnaval ini baru pertama kalinya  dilaksanakan di desa potoya.




Dimana pada star rute  kegiatan karnaval   pelepasan pawai Akbar di 10 desa  di awali dari desa karawana desa sou lowe desa rara ntea desa tulo desa maku desa kota Pulu desa kota rindau desa Kabobona desa langaleso kembali kefinis desa potoya. Kamis 15 Agustus 2024.



Kegiatan karnaval dari 10 Desa yang ada di kecamatan Dolo kabupaten Sigi, di meriahkan oleh masyarakat Dolo dengan iring iringan mobil dan motor yang di hiasi serta membawa bendera merah Puti menuju batas finis di desa potoya, setelah itu dilanjutkan dengan iring iringan berkereta sapi  oleh camat dan di ikuti dari 10 kepala Desa yang ada di kecamatan Dolo.



 Desa potoya  sebagai desa penyelenggara kegiatan  dalam menyambut HUT  RI ke 79  tahun,  17 Agustus pada hari saptu  yang mana pada pelaksanaan upacara 17 Agustus 1945  dilaksanakan di lapangan bola desa potoya.



Sedangkan  kegiatan upacara bendera dirangkaikan dengan beberapa kegiatan lainnya seperti lombah gerak jalan yang dilakukan dari TK paud , mulai star dari desa karawana  menuju desa potoya. 



Sekitar PKL 2. Siang star  dari Polsek dolo, SD SMP, sampai menuju lapangan Desa potoya.



 kegiatan yg dilakukan ini sudah menjadi agenda tahunan, program agenda Camat Dolo bahwa ini adalah agendakan setiap tahunya.



Untuk tahun pertama dilaksanakan di Desa  potoya sebagai tuan rumah, dan seluruh rangkaian acara dalam penyambutan hari proklamasi kemerdekaan indonesia yang ke 79 pada tanggal 17Agustus tahun 1945.



Harapan kades potoya samsul Bahri , kegiatan  kebersamaan di desa potoya kecamatan Dolo, akan selalu kompak dalam melaksanakan kegiatan seperti yang di lakukan pada saat ini, membawa kesan kepada seluruh kepala desa yang ada di kecamatan Dolo induk dalam satu ke mando   membangun kecamatan Dolo dengan sebaik baiknya.



Kegiatan ini  dimulainya pada hari kamis 15 Agustus sampai pada hari Minggu tgl 18 agustus, dan  menurut keterangan yang di sampaikan kepala desa Samsul Bahri kepada beberapa awak media  saat di temui.

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini