-->

Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Programkan Sejumlah Pembangunan Fisik 2024, begini Penyampaian Kades Sidondo II

Sabtu, 08 Juni 2024 | Juni 08, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-08T09:18:07Z

 


Fajar Sulteng, Sigi - Pemerintah Desa Sidondo II Kecamatan Sigi Biromaru akan merencanakan pembangunan fisik melalui APBDesa tahun anggaran 2024.


Kegiatan tersebut meliputi pembangunan bedah rumah sebanyak 4 unit, kemudian pembangunan lumbung tani, pekerjaan plat deker, serta pembangunan saluran pembuangan air limbah atau SPAL.


Demikian disampaikan Kepala Desa Sidondo II Asnaim kepada media Fajar Sulteng pada Jumat (7/6/2024).


Menurut Asnaim, untuk perencanaan pembuatan  saluran pembuangan air limbah itu bertumpuk disatu titik saja. Kemudian untuk pembangunan rehab ringan mengunakan anggaran  Dana Desa (DD) 4 unit dengan masing masing 10 juta perunitnya sesuai dengan Perbup.


Ia menambahkan, untuk pembangunan yang sudah berjalan saat ini yakni pembuatan SPAL dan untuk lumbung tani sementara mobilisasi material ke lokasi dan menunggu dena gambar dari pendamping desa.


Selain itu, pemerintah desa akan terus memperhatikan masyarakatnya yang  layak mendapatkan bantuan. 


"Kita berharap ada perhatian pemerintah daerah untuk membantu dalam hal sanitasi. Untuk Desa kami masih banyak masyarakat yang belum memiliki MCK, olehnya kami pemerintah desa akan membuat usulan ke Dinas PUPR Sigi agar bisa direalisasikan nantinya," ujar Asnaim. (Iwan).

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini